Sunday, November 15, 2015

8 buku mengenai dunia kedokteran yang wajib dibaca

dibawah ini saya menuliskan beberapa buku yang dapat anda baca, untuk membuka wawasan anda mengenai dunia kedokteran, baik sebagai mahasiswa, koas,residen, dan dokter umum. pikirkan kembali jika anda ingin masuk ke dunia kedokteran, karena kedokteran adalah ilmu yang harus di timba berkelanjutan dan terus menerus.

Bedah ortopedi, dr collins, resdidensi 4 tahun. apa yang membuat dr collin ingin sekali menceritakan kedunia mengenai 4 tahunnya yang amat berkesan? apakah yang terjadi saat residensinya? mayo klinik akan selalu dikenang oleh dr collin, anda tertarik dengan bedah , hot light cold steel harus menjadi lahapan anda.


dokter edward membawa anda ke emergency room, a.k.a IGD tempat dimana semua terjadi, tempat dimana drama dan adrenaline berkecimpung disana. Dr edward bekerja di Bellevue Hospital. di buku ini tiap chapternya dr edward menceritakan kisahnya bersama pasien, bahasa yang digunakan membuat kita merasakan kegembiraan, kaget, kagum dan menghibur secara bersamaan. baca buku ini sebelum masuk koas, atau sebelum anda menginjakan kaki anda di ruang berbagai rasa bernama I.G.D

Hands up untuk dokter Gawade,buku2nya berhasil membuat banyak orang ketagihan mengenai kisahnya. di buku yang bertajuk better, dokter gawande membahas beberapa topik diantaranya asuransi, hukum dan lain lain.


The soul of doctor berisi banyak kisah dari dokter muda, atau koas yang dikumpulkan menjadi satu dalam 1 buku compact. curhatan, kegalauan, amarah para dokter dokter ini menjadi salah satu daya tarik sebelum anda berkecimpung di bidang kedokteran.


 beberapa menyebut kami resdiden, intern, beberapa menyebut kami junior, beberapa menyebut kami dokter, tapi kami adalah ayah kami adalah suami pacar dan anggota keluarga dari sebuah keluarga kecil yang menanti kami. ini adalah diary beberapa residen anak yang sedang menjalankan misinya, mendapatkan gelar spesialis

 apakah anda merasakan kesulitan atau bingung dalam menghadapi dunia kedokteran, entah tugasnya,konflik, cara belajar, cara menghadapi konsulen, atau hanya sekedar cara berpikir untuk terus termotivasi belajar? med school confodential, konon di percaya menjadi jawabannya, bagaimana dengan anda?

Dr Anthony Youn, seorang penulis-dokter-bedah plastik-pembawa acara tv, sekaligus dilakoninya. cukup menarik dibaca mengingat seorang dokter tidak pernah puas dengan apa yang di miliki.

usaha untuk masuk Harvard sudah dilakukan oleh dokter Ellen, hingga akhirnya ia berhasil menjadi mahasiwa di universitas terbaik di dunia tersebut,namun usaha dia baru saja dimulai, ia memasuki tahap baru di kehidupannya menjadi seorang mahasiswa dunia kedokteran.
dr ellen menuliskan tiap tahunnya mengenai dunia kedokteran dan kesehariannya,bayangkan imajinasi anda dan rasakan tiap tahunnya di dunia kedokteran bersama buku ini.

No comments:

Post a Comment